LAYOUT EO (EXSTERNAL OUPUT) PENGELOLAAN PELAPORAN SIMRKE BAGI KADER-KADER TENAGA KESEHATAN DI KELURAHAN TUNJUNG SEKAR KOTA MALANG

LAYOUT EO (EXSTERNAL OUPUT) PENGELOLAAN PELAPORAN SIMRKE BAGI KADER-KADER TENAGA KESEHATAN DI KELURAHAN TUNJUNG SEKAR KOTA MALANG

Penulis

  • Puguh Yudho Trisnanto Prodi D-III RMIK Poltekkes Kemenkes Malang
  • Gunawan Prodi D-III RMIK Poltekkes Kemenkes Malang
  • Elystia Vidia Marselina Prodi D-III RMIK Poltekkes Kemenkes Malang

DOI:

https://doi.org/10.810028/jppmi.v2i2.71

Kata Kunci:

Aplikasi SIMRKE, Layout, Laporan, pengelolaan data

Abstrak

Aplikasi SIMRKE adalah aplikasi yang dapat digunakan oleh 3 user yaitu Kader Kesehatan, tenaga kesehatan serta Rekam medis. Rekam medis difasilitasi dalam membuat akun semua user dan mengelola data. Tenaga kesehatan difasilitasi dalam memantau data balita yang ada di wilayahnya. Kader difasilitasi dalam menginput data posyandu dan melakukan penjadwalan. Efektivitas dan efisiensi aplikasi SIMRKE dengan kategori baik sebanyak 11 responden (822%) sedangkan 1 responden (7%) dengan kategori cukup Bentuk dokumen pelaporan dapat dibuat dokumen pelaporan dan disimpan di masing-masing PUSTU di masing-masing RW yang berada di kelurahan Tunjungsekar. Kader-kader tenaga kesehatan dapat meberikan informasi terkait dengan laporan data kesehatan ketika ada rapat RT dan RW sehingga komunikasi data kesehatan tidak searah saja yaitu ke Pihak Puskesmas Mojolanggu, tapi juga langsung tersampaikan ke warga di Kelurahan Tunjungsekar. Sistem pelaporan data kesehatan ini dapat dibuat offline dengan mengintall folder dan database localhost ke dalam laptop kader-kader tenaga kesehatan pendampingan.

Unduhan

Diterbitkan

30-04-2025

Cara Mengutip

Trisnanto, P. Y., wan, G., & Marselina , E. V. (2025). LAYOUT EO (EXSTERNAL OUPUT) PENGELOLAAN PELAPORAN SIMRKE BAGI KADER-KADER TENAGA KESEHATAN DI KELURAHAN TUNJUNG SEKAR KOTA MALANG: LAYOUT EO (EXSTERNAL OUPUT) PENGELOLAAN PELAPORAN SIMRKE BAGI KADER-KADER TENAGA KESEHATAN DI KELURAHAN TUNJUNG SEKAR KOTA MALANG. Jurnal Produk Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(2), 159–167. https://doi.org/10.810028/jppmi.v2i2.71